Home » » Selayang Pandang Perjalanan Tim Alam Hikmah Dalam Rangka Tabligh Akbar di Pekanbaru - Riau

Selayang Pandang Perjalanan Tim Alam Hikmah Dalam Rangka Tabligh Akbar di Pekanbaru - Riau

Written By Admin Wednesday, April 3, 2013 - 8:55 AM WIB | 2 Komentar

Dengan Rahmat Allah SWT, kali ini Tim Alam Hikmah melakukan kunjungan ke Pekanbaru – Riau mulai hari jumat 29 Maret sampai dengan 1 April 2013, atas undangan dari DR. Khamim, S.Ag. M.Ag.  dalam rangka Tabligh Akbar di Masjid Ash-Sobirin (Pekanbaru - Riau). Beliau mengenal kami (Tim Alam Hikmah) sejak 9 bulan yang lalu setelah Beliau membuka website AlamHikmah.org begitu antusiasnya Beliau mengundang kami untuk menyampaikan Tabligh Akbar di Pekanbaru – Riau tepatnya di Masjid Ash-Shobirin.

Alhamdulillah Tim Alam Hikmah sampai di Bandara Sultan Syarif Kasim II Int Airport – Pekanbaru pukul 20.20 WIB setelah perjalanan dari Surabaya jam 14.30 WIB dan transit di Bandara Cengkareng Jakarta, dan dijemput oleh teman-teman di Pekanbaru (Mas Yoyok, Mas Erwin, Pak Yasin dan Pak Mulyadi). 

Foto bersama ketika baru tiba dari bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru 

(Dari Kanan : Mas Erwin, Bapak Yoyok, Bapak Yasin, dan Beliau)

Hari Sabtu, Pukul 20.00 WIB diadakan acara sarasehan dirumah Bapak Syaiful Afif di Bukit Raya yang dihadiri teman-teman dari Pekanbaru (Taluk Kuantan, Siak, dan Kampar) bahkan jauh-jauh rombongan dari  Medan (Bapak Muslimin) dan Aceh (Bapak Sukari), sehingga suasana semakin akrab bagaikan satu hati (Qolbun Wahid). Acara ramah tamah sangat mengharukan ketika bertemu dengan Beliau yang selama ini hanya melalui alam maya. 

 

Suasana ramah tamah sambil mendengarkan tausiyah Beliau


 Sebagian anggota rombongan dari Medan yang sempat diabadikan sebelum kembali pulang ke kampung halaman dengan membawa semangat perjuangan 


Foto bersama Keluarga Bapak Syaiful Afif

Hari Minggu malam tanggal 31 Maret 2013 acara Tabligh Akbar bertepat di Masjid Ash – Shobirin yang diikuti oleh ulama-ulama dan tokoh-tokoh masyarakat serta warga sekitar, Beliau KH. Muhammad Heru Sudji Hanarto pada intinya dalam tausiyahnya menjelaskan betapa berbahayanya ketika virus-virus “AKU” mulai menyebar dan menancap dihati umat masyarakat sehingga umat masyarakat menjadi anarkis dan tidak berprikemanusiaan, imbasnya manusia lupa dengan jati dirinya. Inilah yang ditekankan dalam kajian Takbligh Akbar yang diadakan di Masjid Ash – Shobirin (Pekanbaru - Riau).

Begitu antusiasnya tokoh-tokoh masyarakat dan peserta Tabligh Akbar mendengarkan pemaparan Beliau sehingga setelah selesai acara banyak pertanyaan-pertanyaan yang berbobot disampaikan kepada Beliau.Terasa sangat singkat pertemuan kami dengan masyarakat sekitar dalam acara Tabligh Akbar, semua sangat membutuhkan kajian berupa kejernihan rohani sebab bila manusia jernih hatinya maka manusia akan mengenal Tuhannya dan mengenal akan jati dirinya.

Ramah tamah Beliau dengan Ulama-ulama setelah acara Tabligh Akbar


 Foto bersama Beliau dengan Para Kiai dan Takmir Masjid Ash-Shobirin


 Masyarakat dan kanak-kanakpun ingin berfoto bersama dengan Beliau

Sayang Beliau bapak DR. Khamim, S.Ag. M.Ag.  takmir yang mengundang kami tidak bisa mengikuti acara Tabligh Akbar karena masih dalam perjalanan pulang ke Pekanbaru karena ada tugas mendadak di Padang akan tetapi malam setelah acara Tabligh Akbar sekitar pukul 22.30 WIB Beliau bapak DR. Khamim, S.Ag. M.Ag.  menyempatkan bertemu dengan kami walaupun Beliau sangat lelah perjalanan panjang dari Padang. Dan Beliau mohon doa restu akan mengajak kami (Tim Alam Hikmah) untuk melakukan Tabligh Akbar di Bengkalis.

Semoga menjadikan penyiaran dalam perjuangan agung Fafirruu Ilallooh…

 

Ramah Tamah Beliau dengan DR. Khamim, S.Ag. M.Ag.  yang juga tokoh pendidikan dan ahli dakwah

 

Foto bersama Beliau DR. Khamim, S.Ag. M.Ag.  dirumah Bapak Afif

Keesokan harinya pukul 12.00 WIB kami berserta rombongan Tim Alam Hikmah kembali pulang, Sebelum pulang kami bertemu dengan Bapak Ayub Khan di bandara Sultan Kasim II yang kebetulan sama-sama dalam satu pesawat menuju Surabaya, Beliau Bapak Ayub Khan adalah Pegawai Pemerintah Wilayah TK. I Provinsi Riau sebagai Kabid Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Riau. Setelah berbincang-bicang dengan Beliau (KH. Muhammad Heru Sudji Hanarto) Beliau Bapak Ayub Khan terkesan dan Insya Allah kalau ada waktu Beliau akan berkunjung ke Bangil pusat kantor Alam Hikmah dan kami sempat mencopykan hasil kajian Tabligh Akbar, pengajian dan beberapa artikel Alam Hikmah ke dalam Flashdisk Beliau.

Selamat Bapak H. Ayub Khan,SH, MSi, semoga persaudaraan ini menjadi persaudaraan dunia sampai akhirat, tolong doa pembersih hati yang ada di AlamHikmah.org karya Beliau KH. Sayyid Abdul Majid Ma’ruf mohon untuk di download dan diamalkan.

Doa Pembersih Jiwa dari Virus Ananiyah (Keakuan)

 “ALLOHUMMA YAA WAAHIDU YAA AHAD, YAA WAAJIDU YAA JAWAAD, SHOLLI WA SALLIM WA BAARIK ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIW WA ‘ALAA AALI SAYYIDINAA MUHAMMAD, FII KULLI LAMHATIW WANAFASIM BI’ADADI MA’LUUMAATILLAHI WA FUYUUDLHOOTIHI WA AMDAADIH“   

 Sebelum kami meninggalkan Pekanbaru di depan Bandara Sultan Syarif Kasim II


 Beliau Bapak H. Ayub Khan,SH, MSi (Kabid PDN, Disperindag Riau) bersama Beliau di ruang tunggu bandara Soekarno Hatta 

 

Demikianlah laporan selayang pandang kami dari Tim Alam Hikmah dalam perjalanan perjuangan Fafirruu Ilallooh di Pekanbaru – Riau.

Terima kasih saudara-saudaraku di Pekanbaru:

1. Keluarga Bapak Syaiful Afif dan adik Istiqomah yang manis dan pandai (putri Bapak Afif)

2. Keluarga Bapak Yasin dan Bapak Mulyadi yang senantiasa mengantarkan kami dalam perjuangan.

3. Keluarga Bapak Yoyok Cahyono yang menjembatani kami dalam perjuangan ini. 

4. Keluarga Bapak DR. Khamim, S.Ag. M.Ag.

 

Ingat saudaraku…!!! Hidup hanya sekali yang ujungnya adalah maut. Dan ingat….!!! Sakaratul maut hanya sekali yang kita hadapi adalah Iblis dan tentaranya, dunia yang kita cintai dan nafsu kita yang senantiasa menggelincirkan.

Sekali lagi…. Ingat….!!! Sakaratul maut hanya sekali dan harus menang! Kalau ingin pulang dengan selamat dan tidak sesat dijalan.

Salam Qolbun Wahid…. Kami semua adalah saudara, tanamkan kasih sayang jangan ada kebencian.

 

Tabligh Akbar Masjid Ash-Shobirin - Pekanbaru  (31 Maret 2013)

Tema:

Sekali Merasa "Aku" Saat Itu Engkau Memproklamirkan Menjadi Tuhan!

 ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

 

Catatan kelam perjalanan “Si Fakir” yang hina

Dalam Bumi kerendahan - Hidup Sekali Harus Berarti

Pasuruan, 2 April 2013

Sebarkan:

2 comments :

  1. Bagaimana bisa bertemu beliau???, pengen belajar tentang menghilangkan keAkuan dalam diri. Terlalu banyak mengikuti hawa nafsu slama ini, jd bener2 pengen belajar menghilangkan keAkuan itu. saya dari kalimantan timur samarinda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih saudaraku yang dari kalimantan, beliau berdomisili di Pasuruan Jawa Timur, InsyaAllah semoga Alloh mempertemukan dengan beliau.. salam

      Delete