Home » » Reportase : Perjalanan Beliau Ke Lampung

Reportase : Perjalanan Beliau Ke Lampung

Written By Admin Saturday, September 8, 2012 - 7:37 AM WIB | 0 Komentar

23 Agustus 2012, Beliau berangkat untuk memenuhi undangan dalam rangka pembinaan dan acara halal bihalal, tepatnya didesa terpencil di Kaki Bukit Barisan Desa Tuguratu Kec. Suoh Kab. Lampung Barat - Provinsi Lampung, berangkat dari Ponorogo melalui perjalanan darat bersama Bapak H. Ngateman yang disupiri oleh Bapak Mukan dan Mas Agus, kamis pagi pukul 00.30 WIB, perjalanan panjang di tempuh selama kurang lebih satu setengah hari dengan medan yang sangat berat dan berliku-liku (dalam hati seandainya kami yang ada disana mungkin tidak akan kuat untuk ikut dalam perjuangan mulia ini), Alhamdulillah walaupun demikian sampai juga di kawasan transmigrasi blok 9 desa Tuguratu Suoh Lampung Barat pada hari jumat sore 16.30 waktu setempat dalam keadaan selamat.

Foto Beliau Bersama Bapak H. Ngateman di rumah Beliau  Abah H. Abdullah Zulkarnain (Bandar Lampung)


Ibu Hj. Aminah Zulkarnain - Abah H. Abdullah Zulkarnain - Beliaunya - Ust. Arifin - Putra dan cucu Abah H. Abdullah Zulkarnain

Serasa bertemu dengan saudara yang sudah lama tidak berjumpa, haru dan bahagia, mata berkaca-kaca menyelimuti hati ini ketika tuan rumah “Abah H. Abdullah Zulkarnain” bersama keluarga menyambut kedatangan kami, tak terasa air mata begitu saja menetes. Begitu hati dan pikiran menerawang jauh ke depan ingat begitu berat perjuangan Beliau Rasululllah SAW di zamanNYA dikejar-kejar mau dibunuh. Berbeda dengan yang kami terima disini disambut bak raja dengan penuh penghormatan.

Malam, dilanjut dengan acara pendalaman mulai jam 20.30- 22.00, dilanjutkan sharing dan tanya jawab sampai pukul 23.00 malam dengan kurang lebih 40 peserta.

Acara pendalaman pertama

Keesokan harinya teman-teman dari Lampung Utara (Pak Seswo,dkk) dan Lampung Timur (Bapak Shodiqin, dkk) bergabung sehingga pesertanya pun bertambah, pendalaman dimulai pukul 20.30 -22.00 malam.

Acara pendalaman kedua

Hari minggu, 26 agustus 08.00 WIB pagi acara inti halal bihalal yang diisi oleh beliau KH. Muhammad Heru Sudji Hanarto berakhir sampai 12.30 WIB, Beliau membahas tentang pentingnya pendidikan akhlaq dan pembangunan karakter bangsa yang berlandaskan pancasila dan agama. Antusiasme begitu terlihat diluar prediksi, tebukti peserta membludak menjadi kurang lebih 1000 peserta, sebagaian besar diikuti oleh peserta umum, ulama, dan pemerintah setempat.

Sebelum acara Halal Bihalal bersama “Abah H. Abdullah Zulkarnain (kanan)” dan teman-teman Lampung Barat

Saat Beliau mengisi acara Halal Bihalal

Bersama Pak Seswo dan rombongan dari Waikanan (sebelah kanan Beliaunya)

Bersama Tokoh-Tokoh Masyarakat (Anggota Dewan) - Lampung Barat

Antusiasme dari peserta yang membludak kurang lebih 1000 peserta

Hampir tidak ada waktu terbuang sia-sia, malam pada tanggal dan hari yang sama dilanjutkan  pendalaman di masjid setempat.

Keesokan harinya, Senin 27 Agustus 2012, kami pamit dan bersiap-siap untuk pulang, dan sedikit motivasi kepada teman-teman di sana, ketika Beliau dawuh “teman-teman disini adalah wakil dari Beliau Muallif”, saat itulah saat yang mengharukan, tangisanpun pecah dan tak terbendung lagi ,begitu dalam cinta teman-teman kepada Muallif. (semoga Allah memperkenankan kita untuk bertemu kembali).

Foto Beliau Di Bandara Radin Inten II - Lampung

Akhirnya pukul 07.30 WIB kami berangkat pulang dari rumah H. Abdullah Zulkarnain, sampai di Bandara Radin Inten II terletak di desa Branti Raya Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, pukul 15.30 WIB, menunggu sekitar 3 jam lebih, akhirnya Take Off pukul 18.15 menuju Bandara Soekarno-Hatta (Jakarta) transit menuju bandara Juanda (Surabaya) 22.50, sampai bangil pukul 01.00 (selasa, 28 Augustus 2012).

Alhamdulillah kami selamat sampai dirumah bertemu keluarga.

Terima kasih saudara-saudaraku di Lampung Barat ummat menunggu perjuangan kita semua.

Selamat berjuang saudaraku…. Di Lampung barat dan di Waykanan (Lampung Utara) serta Lampung Timur, umat masyarakat menunggu kita..

Selamat berjuang… selamat berjuang… semoga kita diperkenankan ikut dibelakan Beliau Muallif Sholawat Wahidiyah RA.

FAFIRRU ILALLOH…. KITA SEMUA SAUDARA (QOLBUN WAHID JASADUL WAHID)

 

Lampung, 24 – 26 Agustus 2012

Ditulis dan dilaporkan oleh : Tim Alam Hikmah

-----------------------------------------------------

Download hasil kajian di Lampung -> http://www.mediafire.com/?6bxioo3p2i0gbc4

Sebarkan:

0 comments :

Post a Comment